MATA ARENAMATA SRIWIJAYA

Penuhi Standar Luar Negeri, Jumlah Tempat Duduk Stadion Gelora Jakabaring Jadi Berkurang

MATA-ANGIN.COM, PALEMBANG – Laga antara Sriwijaya FC kontra Persib Bandung Minggu (1/4/2018) lalu meninggalkan beberapa catatan. Tidak hanya bagi skuat Laskar Wong Kito, namun pihak manajemen dan panitia.

Beberapa keluhan yang masuk mengatakan, jika kapasitas stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang seolah tak mampu lagi menampung masyarakat yang ingin mendukung langsung tim kesayangannya bertarung.

Sehingga, masih banyak pendukung yang kecewa karena tidak mendapatkan tempat duduk dan tertahan di luar stadion.

Faktanya, kapasitas untuk menampung penonton memang berkurang.

Hal ini lantaran di dalam stadion tersebut sudah menggunakan single seat. Berbeda dari sebelumnya, yang hanya menggunakan kursi panjang.

“Tidak seperti musim sebelumnya, dimana hanya tribun barat yang menggunakan single seat. Sekarang, seluruh tribun kita pakaikan untuk mengakomodir peningkatan kualitas stadion,” ujar Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid Selasa (3/4/2018).

Hal tersebut untuk persiapan Asian Games, dengan standar olimpiade.

Peningkatan kualitas ini juga disesuaikan dengan standar yang telah berlaku di stadion berkelas. Baik di Indonesia maupun luar negeri.

Oleh karena itu Faisal berharap pengertian dari masyarakat.

Ia menjelaskan, rincian kapasitas Stadion Gelora Jakabaring setelah dipakaikan single seat saat ini telah berkurang sebanyak 6.250 tempat duduk.

Dengan rincian tribun VVIP dan VIP 4.196 kursi. Tribun Barat Atas 6.218, Timur 6.524, Utara 3.027 dan Selatan 3.035.

Hal ini menunjukkan memang ada selisih dari kapasitas awal stadion untuk menampung penonton.

Sebelum penerapan single seat, tribun VVIP dan VIP ada 4.360 kursi, Barat Atas 6.250, Timur 10.000, Utara dan Selatan masing-masing 4.500.

“Dari sebelumnya 29 ribuan kursi, berkurang 6 ribuan. Kami berharap ada pengertian dari masyarakat dan fans untuk ini,” katanya.

Belum lagi, regulasi dari PT LIB yang meminta penyelenggara menyediakan setidaknya 5 persen dari total kapasitas tempat duduk untuk fans tim tamu.

Hal inilah yang semakin membuat jatah fans dan pendukung tuan rumah jauh berkurang dari biasanya.

Sehingga, di pertandingan home yang akan datang, Faisal menghimbau masyarakat untuk dapat membeli tiket jauh hari agar bisa kebagian tempat duduk.

sumber : http://palembang.tribunnews.com/2018/04/03/penuhi-standar-luar-negeri-jumlah-tempat-duduk-stadion-gelora-jakabaring-jadi-berkurang?page=2

Tags
lihat lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker