FeaturedHUKUMMATA NUSANTARAMATA RAKYATMATA SRIWIJAYA

Abraham Samad : Gara Gara Kapur Tulis, Saya Dimarahi Ibu

MATA ANGIN.COM, Palembang – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Abraham Samad memberikan pelajaran penting terhadap bagaimana cara menjaga akhlak dan integritas untuk menghindar dari tindakan yang koruptif.

Di depan ribuan mahasiswa dalam acara yang digagas Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) di Gedung Academic Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Samad didapuk menjadi salah satu narasumber dalam roadshow seminar motivasi Spirit of Indonesia, Sabtu (21/4/2018).

Dalam seminar tersebut, Samad bercerita bagaimana dirinya waktu kecil mendapat pelajaran berharga dari sang ibunda. Kala itu, dirinya sempat terpergok sang bunda ketika membawa kapur dari sekolah ke rumah. Ini diakuinya lantaran hanya ikut ikutan teman sekelasnya yang juga membawa pulang kapur tersebut.

“Jadi saya bawa lima batang kapur tersebut. Saya letakkan di depan papan tulis yang ada di rumah. Ibunda saya melihat kapur yang saya bawa tersebut. Ia sempat bertanya dapat dari mana. Setelah saya jelaskan duduk perkaranya, sang bunda langsung marah besar kepada saya. Saya disuruh kembalikan itu kapur,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, akuinya, saya sadar apa yang saya lakukan tersebut salah. “Saya sangat menyesali perbuatan tersebut dan berjanji dalam diri untuk tidak melakukannya kembali. Dan itu berlanjut hingga sekarang. Hal itulah yang saya pelajari, bahwa kita tidak boleh mengambil hak orang lain,” kenangnya. (red01)

Tags
lihat lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker