MATA DUNIA

Lima Restoran Halal dan Lezat di Korea Selatan

MATA ANGIN, SEOUL — Korea Selatan belakangan menjadi semakin populer di kalangan wisatawan. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang akhirnya memutuskan untuk menghabiskan masa liburan di Negeri Gingseng tersebut. Akan tetapi, bagi umat Muslim berlibur ke negara lain kadang kala menimbulkan kekhawatiran terkait ada atau tidaknya makanan halal.

Menurut Korea Muslim Federation (KMF), saat ini penduduk Muslim di Korsel sedikitnya adalah 100 ribu orang. Terkait hal tersebut, sejumlah restoran telah disediakan untuk wisatawan atau warga lokal Muslim. Sebagian restoran tersebut bahkan menyediakan ruang untuk shalat. Lantas, di mana saja restoran tersebut? Berikut telah dirangkum lima restoran halal, seperti dilansir di Channel News Asia:

1. Eid Halal Korean Food

Restoran tersebut berlokasi di Itaewon dan dibuka pada 2014. Restoran itu merupakan satu-satunya di Seoul yang mendapat sertifikat dari KMF. Pemiliknya bernama Said, merupakan warga Korsel Muslim yang masih muda. Ia menjalankan restoran tersebut bersama dengan keluarganya.

Ibu Said adalah orang yang memasak menu di restoran tersebut. Sehingga, pengunjung dapat menikmati makanan rumahan khas Korea yang lezat. Menu yang disajikan antara lain adalah samgyetang, bulgogi, bibimbap, dan ikan panggang.

2. Halal Kitchen

Berjalan di sekitar Istana Gyeongbokgung akan membuat perut terasa lapar. Untungnya, ada restoran bernama Halal Kitchen yang menyiapkan berbagai macam makanan Korea halal. Pemiliknya Hassan Lee adalah warga Korsel Muslim. Selain makanan khas korea versi halal, restoran itu juga memiliki musala.

3. Yang Good Korea BBQ Lamb

Apabila mencari daging domba panggang yang lembut dan lezat, silakan datang ke restoran tersebut. Meskipun minuman beralkohol juga disediakan di tempat tersebut, daging yang disediakan berasal dari Australia dan memiliki sertifikat halal.

Daging domba yang disajikan dioleskan dengan saus BBQ khas Korea. Setelah mengalami berbagai pengolahan, daging domba tidak memiliki bau tidak sedap. Disediakan pula sup daging domba, deonjang jjigae, naengmyeon, dan makanan Korea lainnya.

4. Halal Korean Food Dosirak

Seperti namanya, restoran itu menyediakan dosirak. Dosirak adalah cara menyediakan makanan seperti halnya bento di Jepang. Cocok juga untuk dibawa pulang sambil melakukan piknik bersama keluarga. Pengunjung dapat memilih daging, ikan, atau ayam sebagai lauknya.

Restoran itu berlokasi di lantai satu BoA Travel House. Meskipun tempatnya tidak besar, pengunjung tetap dapat memakan dosirak di tempat tersebut. Restoran tersebut tidak menyediakan alkohol.

5. Dong Moon Asian Restaurant

Restoran tersebut berlokasi di Pulau Namiseom, latar dilakukannya syuting drama Winter Sonata. Restoran itu menyediakan buldak, atau ayam dengan bumbu pedas, disajikan dengan kue beras iris yang kenyal dan keju meleleh serta daging sapi dan cumi bulgogi.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/18/05/02/p83pi8382-lima-restoran-halal-dan-lezat-di-korea-selatan

Tags
lihat lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker