MATA LENSAMUARA ENIM

Kontingen SMK Sabet Juara Umum II Dalam Ajang O2SN Tingkat Sumsel

MATA ANGIN, MUARA ENIM – Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Sumatera Selatan baru saja usai. Kegiatan itu berlangsung di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin selama tiga hari, 23-25 April 2018.

Pada ajang tahunan tersebut, kontingen Kabupaten Muara Enim berhasil memboyong 14 medali dari berbagai cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan. Atas raihan 14 medali ini, kontingen Muara Enim keluar sebagai juara umum II.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Muara Enim, Misniati SPd MSi melalui Sekretaris, Burhanudin SP MSi didampingi Ketua Kontingen, Suhefmi Suprianto SPd MSi menjelaskan, di ajang olahraga tersebut, pihaknya menurunkan 10 atlet dari berbagai SMK di Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah, kontingen kita berhasil keluar sebagai juara umum kedua. Dari 14 medali yang didapat, 5 di antaranya medali emas, 5 perak, dan 4 medali perunggu,” jelas Burhan.

Burhan merinci, 5 medali emas disumbang oleh cabor renang sebanyak 2 medali, 2 cabor atletik yakni lari 100 meter dan 800 meter, serta 1 emas lagi dari cabor pencak silat.

Sedangkan medali perak, 3 medali didapat atlet renang, 1 medali dari atlet atletik, serta 1 medali diperoleh atlet pencak silat. “Untuk medali perunggu disabet oleh atlet renang sebanyak 2 medali, karate, dan pencak silat masing-masing 1 medali,” beber Burhan.

Atas suksesnya even ini, Burhan mengucapkan terima kasih kepada kontingen, dan para pendampingnya. “Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah kabupaten Muara Enim, yang mana telah mensupport kontingen SMK,” ucapnya.

Di sisi lain, dirinya mengingatkan supaya para atlet tidak cepat puas diri, sehingga terus berlatih guna menghadapi ajang yang sama di tahun depan. “Tahun ini baru mendapatkan juara umum II, maka di tahun mendatang kita targetkan merebut juara umum I,” katanya.

Lebih lanjut, Burhan mengimbau para altet yang berhasil meraih emas agar sejak dini meningkatkan latihan. Soalnya mereka bakal mewakili Sumsel ke tingkat nasional. “Insya Allah peraih emas akan maju ke tingkat nasional,” pungkasnya. (edwin/red)

Tags
lihat lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker