MUARA ENIM

Mengenai Kepergian Anggota DPRD Muara Enim, Darmadi

Sosok Yang Periang, Baik dan Humoris itu Telah Pergi

MATA ANGIN, Muara Enim – Kepergian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Darmadi masih menyisakan kenangan yang baik dari kalangan rekan sejawatnya.

Memiliki pribadi yang periang, baik serta humoris menjadi kesan tersendiri bagi Agus Firmansyah, sahabatnya yang juga berasal dari Komisi II DPRD Muara Enim.

Menurut Agus, banyak pengalaman dirinya bersama almarhum semasa hidup. Suka dan duka kerap dilalui bersama, hingga Almarhum Darmadi menghembuskan nafasnya. “Beliau orang baik. Dia selalu bilang, jangan pernah berhenti untuk membantu orang lain. Manfaatkan kegiatan kegiatan DPRD untuk membantu rakyat, jangan pernah lelah,” kenang Agus saat ditemui reporter mata-angin.com.

Agus sendiri, merupakan salah satu orang yang berada disamping Almarhum sebelum menghadap sang khalik saat dirawat di Rumah Sakit HM Rabain, Muara Enim. “Tiga jam terakhir beliau saya temani. Saya tetap memberikan semangat untuk tetap bertahan, tapi Allah mungkin berkehendak lain,” kata dia.

Meski Darmadi sudah tidak ada lagi, namun Agus bersama rekan lain yang duduk di DPRD Muara Enim, akan tetap melanjutkan perjuangannya menyuarakan aspirasi rakyat di dapil masing-masing.

Almarhum Darmadi diketahui dari Fraksi Gerindra, tutup usia diduga karena penyakit jantung yang dideritanya, Rabu, (24/4). Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun di lapangan,Kabar duka ini pertama kali didapat melalui status akun facebook beberapa anggota DPRD Sumsel Fraksi Gerindra, Asgianto Alwi dan beberapa anggota DPRD Muaraenim yang merupakan teman sejawat korban. Pria yang kerap disapa Kiyai ini dikebumikan di pemakaman tak jauh dari rumah.

Riwayat Hidup Almarhum

Nama : Darmadi

Tempat Tanggal Lahir : Muara Enim, 20 Juli 1968

Pekerjaan :

1. Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Periode 2009 – 2014

  1. Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Periode 2014 – 2019

Riwayat Jabatan :

1. Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim 2009 – 2014

2. Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Muara Enim 2014 – 2019

3. Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra 2009 – 2019

Riwayat Pendidikan

  1. SD Negeri Sukarami Tahun 1980 2.
  2. SMP Negeri Gelumbang Tahun 1983
  3. SMEA Negeri Muara Enim Tahun 1986

Nama Istri : Fauziah

Jumlah Anak : Tiga Orang

(alifbatasa/red)

 

 

Tags
lihat lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker