OKI

2018, PT OKI Pulp Siapkan 21 Tiket Program Beasiswa

sumber : http://sriwijayamedia.com/2018/03/06/2018-pt-oki-pulp-siapkan-21-tiket-program-beasiswa/

MATA ANGIN, KAYUAGUNG- Manajemen PT OKI Pulp and Paper Mills, perusahaan pabrik kertas terbesar di Asia yang berada di Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI kembali membuka peluang beasiswa bagi putra putri OKI untuk mengikuti seleksi beasiswa tahun akademik 2018-2019.

“Tahun ini PT OKI Pulp kembali memberikan kesempatan kepada putra dan putri Kabupaten OKI untuk mengikuti seleksi beasiswa pendidikan D4 teknologi pengelolaan pulp dan kertas,” kata Head Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mills, Gadang H Hartawan, Rabu (7/3).

Untuk alokasi yang disiapkan, masih kata Gadang, pihaknya memberikan beasiswa kepada 21 putra dan putri OKI yang lulus seleksi beasiswa tahun ajaran 2018-2019.

Menurut dia, beasiswa ini bertujuan untuk merangkul tenaga kerja lokal yang memiliki pengetahuan, baik mengenai industri pulp maupun kertas.

”Kami akui kesulitan mendapatkan SDM lokal ideal. Apalagi generasi muda di pedesaan masih sangat minim mendapatkan pendidikan formal yang baik. Dengan cara memberikan bantuan beasiswa pendidikan penuh diharapkan kebutuhan SDM lokal yang handal terpenuhi,” tuturnya.

Hingga saat ini, kata Gadang, pihaknya telah membiayai sebanyak 38 putra daerah OKI yang dimulai sejak tahun 2014 lalu.

Pada 2014, pihaknya merealisasikan program beasiswa dengan membiayai 4 orang, tahun 2015 sebanyak 10 orang, dan 2016 ada 9 orang, pada 2017 sebanyak 15 orang, dan 2018 ini sebanyak 21 orang putra lokal.

“Untuk angkatan pertama sudah diwisuda sebanyak 4 orang dan saat ini sudah bekerja di OKI Pulp Air Sugihan,” jelasnya.

Selain biaya dibayar penuh, para mahasiswa juga bebas biaya asrama. Belum lagi ditambah uang saku per bulan plus tunjangan transportasi per tahun, tunjangan tugas akhir, asuransi kesehatan selama masa studi dan jaminan kerja pasca menyelesaikan pendidikan.

“Program ini merupakan  komitmen PT OKI Pulp dalam rangka tanggung jawab sosial dalam memanfaatkan potensi SDM lokal agar bisa menjadi  tenaga profesional dibidang industri pulp dan kertas,”ucapnya.(abu)

Tags
lihat lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker